Senin, 28 Maret 2011

Waktu Pasti Berlalu, Beramallah

 
Waktu Pasti Berlalu, Beramallah

Ja’far bin Sulaiman berkata bahwa dia mendengar Rabi’ah menasehati Sufyan Ats Tsauri,

إنما أنت أيام معدودة، فإذا ذهب يوم ذهب بعضك، ويوشك إذا ذهب البعض أن يذهب الكل وأنت تعلم، فاعمل.

“Sesungguhnya engkau adalah kumpulan hari. Jika satu hari berlalu, maka sebagian dirimu juga akan hilang. Bahkan hampir-hampir sebagian harimu berlalu, lalu hilanglah seluruh dirimu (baca: mati) sedangkan engkau mengetahuinya. Oleh karena itu, beramallah.” (Shifatush Shafwah, 1/405, Asy Syamilah)


Jangan Melihat Kecilnya Dosa

Bilal bin Sa’ad rahimahullah mengatakan, “Janganlah engkau melihat kecilnya suatu dosa, namun hendaklah engkau melihat siapa yang engkau durhakai.”

Menjaga Hak-Hak Allah

Ibnu Rajab Al Hambali mengatakan, “Barangsiapa menjaga (hak-hak) Allah, maka Allah akan menjaganya dari berbagai gangguan.” Sebagian salaf mengatakan, “Barangsiapa bertakwa pada Allah, maka Allah akan menjaga dirinya. Barangsiapa lalai dari takwa kepada Allah, maka Allah tidak ambil peduli padanya. Orang itu berarti telah menyia-nyiakan dirinya sendiri. Allah sama sekali tidak butuh padanya.”

Mengingat Allah Di Saat Senang

Adh Dhahak bin Qais mengatakan, “Ingatlah kepada Allah di saat senang, niscaya Dia akan mengingat kalian di saat sulit.” Ada lelaki berkata kepada Abud Darda’, “Berilah saya wasiat.” Beliau menjawab, “Ingatlah Allah di waktu senang, niscaya Allah ‘azza wa jalla akan mengingatmu di waktu susah.” (Jami’ul ‘Ulum, halaman 248)

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman

Pengunjung Layanan

Ayyu-Jurhin

Powered by mp3skull.com

Pendaftaran Blog

HAMBA ALLAH SWT

Foto saya
في الدنيا والآخرة, Indonesia, Indonesia
‎"Allahumma ij'alnii minal Qoliil : Ya Allah jadikanlah kami termasuk di antara golongan yg sedikit (minoritas)". Ini adalah do'a nya Umar bin Khattab Radhiyallohu 'anhu. Ketika ditanya : "Mengapa engkau memilih yg sedikit Ya Amirul Mukminin ?" Beliau menjawab : "Bukankah Allah berfirman (yg artinya) : "Dan sedikit sekali dari hamba-hambaKu yang bersyukur". (QS Saba'Ayat 13)

Cari Blog Ini

Nasyid Jihad

Untukmu Syuhada

Tetap Tegar di Jalan Allah SWT